onBux earn money easily...

Tuesday, September 1, 2009

How Impact / Dot Matrix Printer Works


Ini saya akan menjelaskan bagaimana impact printer bekerja. Pertama, PC mengirimkan rentetan kode hexadesimal ASCII yang mewakili karakter, tanda-tanda, dan pergerakan printer, seperti tabs, dan pegontrolan posisi printer head pada kertas.

Kode ASCII disimpan pada buffer, bagian spesial yang bekerja sebagai RAM printer. Ketika buffer penuh printer mengirim XOFF kode kontrol ke komputer untuk menunda penampungan data pada buffer. Printer akan mengirimkan XON kode ke komputer jika terjadi kekosongan pada buffer printer.

Kode memerintahkan printer untuk menggunakan tabel bitmap font yang terletak pada read only memory chip.

Tabel tersebut memberitahukan pola dots kepada printer untuk membuat karakter yang diwakili dengan ASCII code.

Prosessor printer mendapatkan informasi yang disediakan oleh tabel bitmap.
 

Prosessor memperhitungkan jalur yang paling effisien untuk perjalanan printer head. Prosessor mengirim signal kepada pin yang berada pada print head dan mengontrol pergerakan print head dan rol mesin printer.

Print head terdapat 9 atau 24 kabel yang disebut printing pins yang diluruskan dalam 1 atau 2 garis lurus.

Aliran listrik dari prosessor mengaktifkan solenoid yang membuat bidang magnet menolak magnet yang berada pada ujung pin dan menyebabkan pin dapat melaju ke arah kertas.

Pin bergerak menyentuh pita yang dilapisi oleh tinta sehingga pada kertas juga terdapat bercak tinta.

Setelah pin membakar, spring/ per menarik pin kembali ke posisi semula. Begitu seterusnya sehingga membentuk suatu tulisan/ karakter.

No comments:

Post a Comment